Pansel Bawaslu Sulteng Perpanjang Pendaftaran Bacalon Bawaslu Touna

0
48
Gambar : Foto kantor Bawaslu Kabupaten Tojo Una Una-Una (foto Dalles Lantapon 16 Juni 2023).

TNews, TOUNA – Sejak dibuka beberapa waktu lalu, pendaftaran bakal calon badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-una baru ada empat pendaftar perempuan yang dinyatakan resmi mendaftarkan diri ke panitia seleksi.

Hal itu diungkapkan Drs. Abas yang juga mantan Komisioner Bawaslu Touna.

Olehnya kata Abas, panitia seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah zona tiga kembali lakukan masa perpanjangan pendaftaran bagi calon Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una periode 2023-2028.

“Tujuan dari perpanjangan pendaftaran ini dengan memerhatikan keterwakilan perempuan pada masing-masing Kabupaten/kota di wilayah Sulteng zona 3,” terang Abas saat dikonfirmasi media TNews belum lama ini.

Diketahui bahwa untuk Kabupaten Tojo Una-una masuk zona 3, iya kita sama-sama dengan Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Kalau untuk jumlah pendaftar hingga saat ini jelas Abas, itu sudah sekitar 34 orang. Dimana dari total jumlah 34 baru ada 4 perempuan yang mendaftarkan diri.

Sehingganya perpanjangan dilakukan dari 13 Juni sampai dengan 21 Juni 2023, untuk pengumuman kelulusan berkas akan dilakukan pada tanggal 24 Juni 2023.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.