Berlangsung Alot Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu di KPU Bolmut Berjalan Lancar dan Terkendali

0
52
Gambar : Berlangsung Alot Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu di KPU Bolmut Berjalan Lancar dan Terkendali, Bolmut (28/2/2024).

TNews, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Hasil Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten, Rabu (28/02/2024).

Rapat Pleno yang dibuka pada hari rabu tanggal 28 Februari sekitar Pukul 10.30 WITA ini, dihadiri Ketua dan Anggota KPU Bolmut, Pimpinan Bawaslu Bolmut, PPK 6 Kecamatan, saksi Partai Politik, serta pengamanan TNI Polri.

Meski mendapatkan berbagai interupsi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terpantau berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka S.Pd menyampaikan, rapat pleno yang dilaksanakan kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi berjenjang di tingkat Kecamatan.

“Dalam rapat pleno ini kita akan melakukan pencocokan dan penyesuaian data baik yang dimiliki KPU Bolmut maupun Bawaslu Bolmut serta Saksi Partai Politik,” kata Djuka.

Djuka juga berharap, pelaksanaan rapat pleno bisa berjalan dengan aman lancar sesuai ketentuan dan yang kita harapkan bersama hingga selesai nanti.

Atas nama KPU Bolmut Djuka mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada peserta pemilu yang sejak awal tahapan pencalonan terus berkoordinasi dan komunikasi dengan KPU Bolmut hingga tahapan bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Badan Pengawas Pemilu, yang sejak awal terus melakukan pengawasan melekat sehingga semua tahapan dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Di akhir penyampaian Djuka mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada TNI Polri yang selama ini terus mengawal proses tahapan Pemilu 2024 dan juga kepada badan Adhoc baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.