KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih DPRD Tahun 2024

0
37
Gambar : KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih DPRD Tahun 2024. (2/5/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada pemilihan umum serentak tahun 2024, bertempat di kantor DPRD Boltim, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Rusmin Mamonto, dan dihadiri seluruh Komisioner KPU. Selain itu, rapat pleno juga dihadiri Pimpinan Bawaslu Kabupaten Boltim Mutahir Mamonto dan anggota Bawaslu Harmoko Mando serta perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto menyampaikan, KPU Boltim sudah melaksanakan tahapan demi tahapan sehingga proses Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada pemilihan umum serentak tahun 2024 digelar. “Kita ketahui bersama pemilu tahun 2024 berjalan selama 20 bulan. Sehingga KPU melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan ini adalah rangkaian dari semua tahapan akhir proses pemilihan umum tahun 2024. Artinya semua tahapan pemilihan umum ini sudah selesai melaksanakan tahapan pemilu dan kita sudah running di tahapan pilkada,” katanya.

Selain itu ia mengucapkan, terima kasih kepada ketua dan anggota Bawaslu Botim, Polres Boltim, Danramil Kotabunan, yang sudah hadir, juga kepada seluruh perwakilan partai politik pada rapat pleno terbuka hari ini,” ucapnya.

Diketahui juga Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nugroho Lasabuda membacakan hasil perolehan suara partai politik di setiap daerah pemilihan.

Adapun Hasil Perolehan Kursi partai politik dibacakan divisi teknis yaitu :

Dapil I

1. Meykin Modeong – NasDem
2. Samsudin Dama – NasDem
3. Rahman Salehe – PDI Perjuangan
4. Ikhsan Pakaya – NasDem
5. Kevin Sumendap – Demokrat
6. Reevy Lengkong – Gerindra
7. Richi Hadji Ali – Perindo

Dapil II

1. Abdul Kader Bachmid – NasDem
2. Wilken Rareho – PDI Perjuangan
3. Wahyudi Daumpung – Demokrat
4. Tony Olola – NasDem

Dapil III

1. Sadikin Bachri Mamonto – Nasdem
2. Lucia Kristina Mokoginta – Demokrat
3. Tony Sumaiku – PDI Perjuangan
4. Alambri Matiala – Nasdem
5. Deisy Minarni Simbala – Demokrat
6. Cerry Komaling – Nasdem
7. Alisya Angelina Rondonuwu – Demokrat
8. Medy Lensun – PDI Perjuangan
9. Candra M Walangitan – PAN.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.