KPU Boltim, Sosialisasi Pembentukan Badan ADHOC Pemilihan Serentak Tahun 2024

0
20
Gambar : KPU Boltim, Sosialisasi Pembentukan Badan ADHOC Pemilihan Serentak Tahun 2024, (26/4/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan ADHOC (PPK dan PPS), pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun 2024, Bertempat di Sutan Raja kotamobagu, Jumat (26/4/2024).

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, maksud sosialisasi pelaksanaan tersebut guna mempersiapkan pelaksanaan tahapan pembentukan Badan AdHoc Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2024. “Badan AdHoc ini diantaranya ada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pendaftaran calon anggota PPK pada tanggal 23-29 April 2024 serta pendaftaran calon anggota PPS pada tanggal 2-6 Mei 2024,” katanya.

Ikal Salehe menambahkan, mekanisme untuk perekrutan PPK dan PPS harus memenuhi syarat. “Proses tahapan perekrutan PPK dan PPS sudah dimulai, maka dari itu untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri silakan dengan mengisih persyaratannya melalui aplikasi Siakba atau langsung saja ke KPU Boltim,” ujarnya.

Selain itu Adhecelni Abukasim kadiv Data menyampaikan juga, setiap calon PPK dan PPS tidak terdaftar di sipol. “Sebelum mendaftarkan diri sebagai calon PPK dan PPS harus mengecek dirinya apakah masuk dalam sipol atau tidak, karena ini penting,” tutupnya.

Diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisioner KPU Boltim Rusmin Mamonto, anggota komisioner KPU kadiv Nugroho Lasabuda, Wardoyo Elias, Adechelni Abukasim, Ikal Salehe, dan para peserta serta Narasumber Devita Pandey.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.