Nugroho Guncang Panggung Istimewa KPU Provinsi Sulut

0
171
Gambar : Nugroho Guncang Panggung Istimewa KPU Provinsi Sulut, (29/4/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ramaikan panggung istimewa festival transparansi anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di lapangan basket kawasan megamas Manado.

Festival anggaran Pilkada dibuka sejak 29 April 2024 hinggal tanggal 1 Mei 2024 besok. Terpantau, terdapat 15 stand KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut yang menghiasi dan turut andil memaparkan projek realisasi anggaran pada setiap pelaksanaan tahapan yang akan diselenggarakan.

KPU Boltim merupakan salah satu yang ikut menghiasi jalannya festival, pun terlibat aktif di panggung utama yang disoroti ribuan mata, ratusan lampu dan kelihatan mewah.

Adalah Nugroho Lasabuda, nahkoda divisi teknis KPU Boltim yang tidak ketinggalan mengguncang panggung berdiameter 30 x 20 itu.

Lewat nada lagu Dewa 19 yang diiringi irama musik roker ternyata memicu adrenalin seluruh peserta yang hadir untuk bergoyang dan bernyanyi penuh gembira.

Lagu signatur Berjudul Separuh Nafas karya Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan yang dirilis tahun 2000 itu dibawakannya penuh emosi dan sungguh-sungguh.

Sebagaimana panggalan liriknya “ada makna tergali dari sini, dari pertikaian yang terjadi” seolah mewakili semangat KPU Boltim menegakkan penerapan regulasi kepemiluan.

Rusmin Mamonto, Ketua KPU Boltim dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan terus bergerakan senada dengan kanalisasi peraturan yang berlaku.

“Festival ini merupakan sarana yang difasilitasi oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara untuk menjelaskan kepada masyakat bahwa KPU dalam melaksanakan tugas akan bersikap transparan dan terus memegang palu kejujuran dan keadilan dalam mewujudkan Pilkada sebagaimana yang diekspektasikan banyak orang,” tutupnya.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.