Gegara Kurang Ajar, Orang Tua Ini Putuskan Hubungan dengan Anak

0
117

TNews, VIRAL – Foto pengumuman pernyataan orang tua di Sumatera Utara (Sumut) memutuskan hubungan dengan anaknya yang dipasang di koran viral. Orang tua tersebut memutuskan hubungan dengan anaknya karena kurang ajar.

Dilihat, Jumat (18/12/2020), pernyataan putus hubungan itu dibuat oleh orang tuanya di salah satu surat kabar. Foto pengumuman itu kemudian diunggah salah satu akun Instagram dan viral.

Dalam pengumuman putus hubungan itu terlihat ada foto, nama, dan alamat si anak yang diputuskan hubungan oleh orang tuanya. Pihak orang tua menyebut anaknya tak mau mendengarkan nasihat.

“Mulai hari ini, tanggal 16 Desember 2020 tidak saya akui lagi sebagai anak karena ianya tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya, maka sejak pernyataan ini dimuat, segala tindak tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri,” demikian pernyataan yang tertulis di pengumuman itu.

Kepala Dinas Dukcapil Sumut, Ismail Sinaga, mengatakan pernyataan putus hubungan itu punya dampak hukum perdata. Menurutnya, pakar hukum perdata bisa menjelaskan detail dampak hukum dari pernyataan itu.

“Efeknya terkait hukum keperdataan,” sebut Ismail.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.