Dorong Ekonomi Jemaat, Bupati Lakukan Pertemuan Bersama Klasis Biak Utara

0
12
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd saat memberikan arahan kepada warga jemaat di Klasis Biak Utara

TNews, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap,S.Si., M.Pd lakukan pertemuan bersama ketua klasis Biak Utara, para pendeta, majelis, dan warga jemaat, perwakilan 29 jemaat di Klasis Biak Utara, di Kantor Klasis Biak Utara, Senin (17/4)

Dalam pertemuan tersebut, bupati menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Calvin Mansnembra, terus memberi perhatian serius, terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, melalui berbagai program yang sedang dan akan dilaksanakan.

Kali ini dirinya focus dalam membangun kerjasama dengan pihak gerja, mendorong kelompok usaha masyarakat dan warga gereja, mengembangkan berbagai potensi yang ada di kampung, agar berkembang sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan ekonomi jemaat.

“Pemerintah daerah dalam mendorong ekonomi jemaat, kami tidak hanya sekedar memberi bantuan modal usaha awal, namun disertai juga dengan pelatihan bagi pelaku usaha, agar mandiri dan mampu mengembangkan usahanya, sehingga hidup sejahtera dan meningkatkan persepuluhan bagi gereja,”kata bupati disela – sela pertemuannya

Menurutnya, pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah Biak Utara ini lebih difokuskan pada pembuatan mie, kue dan jenis makanan lainnya yang terbuat dari sagu, dikemas dan dipasarkan melalui koperasi kairos.

“Jika ekonomi jemaat meningkat, saya yakin persepuluhan ke gereja juga besar, sehingga menopang pelayanan, baik ditingkat sinode, klasis maupun jemaat.” ujarnya

Dikatakan pula bahwa, dalam pengembangan ekonomi jemaat, melalui berbagai potensi di kampung, merupakan solusi tepat menuju gereja yang mandiri dan visioner.

Bupati juga mengatakan, bahwa dirinya tidak menggurui para pendeta dan warga gereja, dalam meningkatkan ekonomi jemaat, tetapi dirinya menawarkan konsep yang menurutnya mampu memberi dampak positif, terhadap pertumbuhan ekonomi keluarga dan gereja.

“Konsep ini menjadi pergumulan selama saya menjabat, puji Tuhan bisa dilaksanakan, saya harap jemaat mendukung, sehingga berjalan baik.” terangnya

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, mengajak warga gereja, agar tinggalkan kebiasaan gengsi dan mari bergandengan tangan, mengembangkan berbagai potensi menjnjikan di kampung, demi meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan jemaat itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Klasis Biak Utara Pdt. Viktor Worabay menyampaikan bahwa arahan yang disampaikan oleh bupati terkait pengembangan ekonomi sangat membantu warga jemaat untuk membangun kehidupan jemaat tetapi juga bermasyarakat. program yang dijalankan pemerintah saat ini sejalan dengan arahan dari BP AM Sinode tentang bagaimana gereja dapat mengembangkan ekonomi jemaat untuk peningkatan kesejahteraan jemaat.

“kita punya visi di gereja ini menghadirkan tanda – tanda kerajaan Alla salah satunya adalah bagaimana kesejahteraan umat melalui pengembangan ekonomi,” kata ketua klasis

ia juga berharap agar seluruh warga jemaat yang ada untuk terus mendukung dan terlibat secara aktif guna pengembangan ekonomi keluarga. Apa yang bupati buat saat ini sesuatu yang penting dan harus didukung oleh semua stakeholder yang ada di kabupaten baik gereja, adat maupun pemerintah.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.