Kapolres : Rangkaian Perayaan Hari Paskah Tahun 2023 di Biak Berlangsung Aman dan Kondusif

0
59
Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus D. Susanto, SH.,SIK.,MH

TNews, Biak – Rangkaian perayaan Paskah tahun 2023, berlangsung aman dan Kondusif di Kabupaten Biak Numfor. Hal tersebut disampaikan Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus D. Susanto, SH.,SIK.,MH, Senin (10/4/2023).

Kapolres menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh personil yang telah melaksanakan pengamanan rangkaian hari Paskah sehingga mulai dari Kamis sampai dengan Senin ini semua bisa berjalan dengan aman dan kondusif sesuai harapan kita semua.

“Terima kasih, Perayaan Paskah berlangsung aman dan kondusif, semua berkat kerja keras teman-teman dilapangan dan peran serta masyarakat, sekali lagi terima kasih,” Ujar AKBP Damianus.

Selama pengamanan, sambung dia, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

“Untuk personel yang akan melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah paskah kita menurunkan Puluhan personel baik berseragam maupun berpakaian preman. Mulai dari pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, pengamanan jalur dan patroli,” jelas Kapolres.

Selain menempatkan personil di gereja-gereja, pihaknya juga menempatkan personil di pusat perbelanjaan karena libur panjang weekend dan menjelang lebaran.
Kapolres mengatakan, perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan berlangsungnya ibadah puasa bagi umat Islam.

Ia mengimbau, agar seluruh umat beragama di Kabupaten Biak Numfor tetap menjaga toleransi dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin sangat baik.

“Pentingnya toleransi serta kerendahan hati dengan saling menghargai dan menghormati di setiap kegiatan keberagamaan masing-masing, menjadi kunci inti terciptanya iklim damai di Kabupaten Biak Numfor,” tutup AKBP Damianus.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.