83 Persen e-KTP Bolsel Terealisasi

0
178

e-ktpTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Dari hasil perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) untuk kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sudah terdistribusi kepada masyarakat sekitar 83 persen dari jumlah penduduk yang telah melakukan perekaman.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kadis capilduk Bolsel Agus Mooduto Selasa (28/05) saat ditemui media ini di kantornya. Menurut Agus perekaman e-KTP sudah secara umum dilakukan di tiap-tiap kecamatan termasuk pendistribusianya yang sudah mencapai 83 persen kepada masyarakan yang sudah memiliki e-KTP, “Sudah ada sekitar 83 persen masyarakat Bolsel memiliki e-KTP,”kata Agus.

Menurut Agus ada sebagian masyarakat yang sudah wajib memiliki e-KTP namun tidak memiliki data Base di pusat sehingga hal tersebut menjadi kendala belum terkafernya secara keseluruhan data yang ada, “Kami harus mengirim data entri lagi kepusat sebelum lakukan perekaman,”tutur Agus.

Saat ini untuk Bolsel sendiri Agus mengungkapkan tinggal tersisa masyarakat Bolsel yang keluar daera serta Mahasiswa yang belum melakukan perekaman e-KTP karena tidak berada di tempat, namun secara umum sudah dilakukan kepada masyarakat.

Untuk itu di tahun 2013 ini dari pihak Discapilduk akan melakukan pendataan kembali kepada masyarakat agar bisa masuk dalam data base, “Banyak yang tidak masuk dalam data Base waktu pendataan 2009 untuk itu tahun ini kita akan data kembali,” ujarnya. (can)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.