87 Balon Sangadi 13 Desa di Bolmong Ikuti Tes Tertulis

0
177

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, 87 Bakal Calon (Balon) Sangadi (Kepala Desa) 13 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti tes tertulis.

Tahapan seleksi tes tertulis pemilihan sangadi serentak tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Senin (20/12/2021) di SMP N 1 Lolak.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Asisten I Deker Rompas, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Abdussalam Bonde, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta serta Kepala Bagian (Kabag) Hukum Triasmara Akub.

Sekda Tahlis dalam sambutanya mengatakan, hasil dari penjaringan serta keseluruhan tahapan nantinya akan disampaikan ke panitia desa.

“Setelah proses penjaringan oleh Panitia Kabupaten, hasilnya akan disampaikan kepada Panitia Pilsang tingkat desa,” ungkap Tahlis.

Selain itu dia berharap, momen pilsang supaya tidak dijadikan pemutus tali silaturahmi antar masyarakat.

“Mari sama-sama kita sukseskan pilsang serentak di Kabupaten Bolmong,” harapnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Abdussalam Bonde menjelaskan, 87 calon sangadi dari 13 desa yang melaksanakan pilsang diwajibkan mengikuti tahapan seleksi tingkat kabupaten.

“Pelaksanaan seleksi ini untuk menjaring maksimal 5 calon Sangadi. Sebab, 13 desa tersebut terdapat lebih dari 5 pelamar Balon Sangadi. Setelah tes tertulis, selanjutnya kita akan melaksanakan tes wawancara dan pidato,” pungkas Bonde.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.