Bacaleg tak Lengkapi Data Bisa Gugur

0
163

Berkas-Caleg-2014-210413-IP-2TOTABUANEWS.COM, Lolak – Belum rampungnya berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Partai peserta pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, akan berakibat fatal bagi Bacaleg tersebut. Bahkan, hingga pada batas waktu yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), berkas tersebut tidak dilengkapi, secara otomatis Bacaleg ini akan digugurkan.

“Hasil verifikasi kami (KPUD Bolmong, red) masih ada sejumlah partai termasuk Bacalegnya yang belum lengkap datanya. Kami masih memberikan waktu melengkapi kekurangan tersebut hingga tanggal 22 Mei. Jika tidak lengkap hingga batas waktu yang kami tentukan otomatis gugur,” kata Komisioner KPUD Bolmong, I Wayan Tapayusa, saat dikonfirmasi Media Totabuan belum lama ini.

Saat disingung tentang hasil verifikasi yang dilakukan oleh pihaknya, apakah ada nama ganda dalam Bacaleg ini, Tapayusa mengakui, jika tidak dalam pemeriksaan tersebut tidak menemukan adanya hal seperti itu.

“Tidak ada yang ganda. Akan tetapi ada tiga partai dibeberapa Dapil, usulan Bacalegnya tidak sesuai dengan kuota yang ditentukan,” tandasnya. (gito/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.