Ini Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Warga Sekitar Lokasi

0
20

TOTABUAN.NEWS, BITUNG – Personil Kodim 1310/Bitung yang tergabung dalam Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 di Kel. Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, sudah memasuki hari pertama Pra TMMD, (24/6/2019).

Kegiatan demi kegiatan pada pra TMMD telah dilakukan, demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Kodim 1310/Bitung mengimplementasinya 8 wajib TNI di lapangan terutama, pada point ke delapan bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD, melihat kesusahan yang dialami warga, dengan sigap salah satu anggota satgas TMMD Serka Djems Posumah langsung membantu memangkas pohon yang ada disekitar rumah  Joseph yang sudah rimbun. “Melihat Bpk. Joseph kerja sendirian, saya segera mendekati dan membantu menyelesaikan apa yang dikerjakannya,” kata Serka Djems.

Joseph merasa senang karena bukan saja jalanan yang kini dibangun, namun juga ada kepedulian sosial terus dibina oleh personil Kodim 1310/Bitung. “Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membangun jalan, terlebih peduli terhadap warga sekitar lokasi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.