12 Pjs Sangadi di Dumoga Utara Dilantik

0
216

TOTABUANEWS, BOLMONG– Sebanyak 12 Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi di Kecamatan Dumoga Utara resmi dilantik dan diambil sumpah, Rabu (12/8/2015). Pelantikan dilakukan langsung oleh camat Dumoga Utara I Ketut Kolak S.Sos MKes di aula kantor camat.

Dalam sambutannya, Camat berharap ada kekompakan antara mantan sangadi dan para Pjs Sangadi yang baru dilantik dalam membangun desa.“Harus kompak, terutama saat mengelola dana desa yang siap dicairkan,’’ kata Kolak.

Lanjutnya lagi, para aparat desa mulai dari sekdes, ketua RW/RT, dan para kepala urusan diminta membantu kerja para Pjs sangadi yang sebagian besar adalah para PNS di kantor camat Dumoga Utara.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakan, semua Pjs sangadi yang dilantik juga diwajibkan menjalankan amanah sebagai pimpinan wilayah bukan berdasarkan status Pjs. “Harus bekerja layaknya sangadi definitive. Bangunlah desa seperti membangun desa sendiri. Karena salah satu tugas utama Pjs adalah melaksanakan pemilihan sangadi definitive,’’ kata bupati.

Ia juga mengakui Kecamatan Dumoga Utara adalah wilayah dengan Pjs Sangadi terbanyak. “Iya memang Dumoga Utara yang paling banyak Pjs sangadinya, hingga camatnya sendiri juga merangkap Pjs Sangadi di Desa Mopuya Selatan II,’’ kata bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.