Aleg Dapil IV Febrianto Tangahu Apresiasi Disdik Bolmong Diseminasi Pendidikan di Daerah Terpencil

0
93
Febrianto Tangahu

TNews, BOLMONG – Sebagai mitra kerja, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Febrianto Tangahu, mengapresiasi Dinas Pendidikan (Dsdik) Bolmong.

Baru-baru ini, tim dipimpin langsung oleh Kadis Disdik Bolmong Renti Mokoginta, turun langsung mengunjungi daerah terpencil untuk diseminasi pendidikan, tepatnya di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong. “Apresiasi kepada tim dinas pendidikan, meski di tengah pandemi Covid-19, tetap menjalankan tugasnya hingga turun ke sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil,” ungkap Anto, Kamis (25/06/2020).

Menurut dia, dirnya sangat mendukung langkah Disdik tersebut, apalagi kedatangan mereka di desa itu, tidak hanya memberikan edukasi terkait pendidikan, ternyata juga menyerahkan antuan alat sekolah, bagi anak-anak didik.

“Harapan saya, kedepan tidak hanya di Desa Pomoman, kalau bisa semua sekolah yang terisolir di wilayah Bolmong,” harap Aleg dari Partai Nasdem itu.

Sekadar diketahui, Desa Pomoman tercatat sebagai salah satu wilayah terpencil yang dimukim oleh sekelompok masyarakat sejak Tahun 1983. Untuk menuju di desa tersebut, tim disdik harus menggunakan kendaraan jenis Toyota Hartop, atau kebnayakan orang desa menyebutnya “Rambo” sebagai moda transportasi warga menuju desa.

 

 

Imran Asiaw  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.