Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga di Wilayah Pantura, BPBD Bolmong Langsung Beraksi

0
39

TNews, BOLMONG, – Angin Kencang kembali melanda wilayah Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada hari Rabu, 09 Oktober 2019, tepatnya pukul 11.30 WITA, akibatnya, salah satu rumah warga rusak diterjang badai angin tersebut.

Menurut Kalaksa BPBD Bolmong, Haris Dilapanga ST, dalam rilis yang dikeluarkan BPBD Bolmong,  badai angin tersebut terjadi dikarenakan adanya gejala  peralihan Musim Kemarau ke Musim Hujan di Wilayah Pesisir Pantura Bolmong,”Iya, ini dikarenakan faktor alam yang berubah,”ungkapnya.

Lebih Lanjut Haris menjelaskan, khususnya wilayah pantura saat ini sedang mengalami perubahan iklim, dimana Hujan Lokal dengan Intensitas sedang sampai tinggi minggu dan Angin Kencang menerjang wilayah tersebut,”Iya, akibat angin kencang tersebut,  1 Unit Rumah Semi Permanen Milik Keluarga Hamka Potabuga (45) rusak sedang pada bagian Atap dengan taksiran kerugian Rp. 2.500.000,”jelasnya.

Tambah Haris, pihaknya setelah Setelah menerima Informasi adaya badai tersebut, langsung menurunkan Personil TRC untuk melakukan Assesment dengan data dilapangan,”Nantinya, BPBD akan mempersiapkan bantuan berupa Kebutuhan Dasar dan Bantuan Bahan Bangunan (Seng, Kayu dan Paku) untuk perbaikan rumah,”tambahnya.

Terinformasi, Berdasarkan Prakiraan BMKG Stasiun Klimatologi Sulawesi Utara dimana Musim Hujan akan terjadi pada Periode Dasarian III bulan Oktober, namun bukan berarti Hujan tidak akan turun rentang waktu tersebut, potensi Hujan Lokal bisa terjadi kapan saja.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.