Bantuan Paket Sembako Bagi Penyandang Cacat Netra Mulai Disalurkan, Kecamatan Lolak dan Sangtombolang Pertama

0
62
Penyandang Cacat Netra saat menerima bantuan paket sembako dari Pemkab Bolmong.

TNews, BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongomdow (Bolmong) mulai menyalurkan bantuan paket sembako kepada para penyandang cacat netra di Kecamatan Lolak dan Sangtombolang, Senin (22/06/2020).

Bantuan terhadap penyandang cacat netra tersebut merupakan bentuk perhatian pemkab akibat dampak dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Rifal Mokodompit mengatakan, penerima bantuan disabilitas netra berjumlah 162 orang sesuai data usulan dari desa.

“Bantuan  dari danpak Covid-19 tersebut berjumlah Rp. 300 ribu berbentuk sembako yang di serahkan langsung oleh Kepala Balai netra Tumou Tou Disabilitas Netra Sensorik Kementrian Sosial RI Dirjen Rehabilitasi Sosial dan diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Dinsos,” kata Mokodompit, melalui pesan Whats App.

Untuk penyaluran kata dia, saat ini baru di Kecamatan Lolak dan Sangtombolang. “Iya baru di dua kecamatan. Karena baru diterima secara simbolis hari ini (Senin-red). Semua penerima juga sesuai dengan usulan dari desa, InsyahAllah target kita Rabu 24 Juni 2020 ini sudah selesai disalurkan di 15 Kecamatan,” ungkapnya.

 

Imran Asiaw  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.