Bentuk PPID Tingkat Desa, Diskominfo Bolmong Lawan Hoax

0
33
Jenli Mongilong.

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan menggelar sosialisasi PPID tingkat desa pada triwulan dua ini, Hal ini dilakukan untuk  menindaklanjuti edaran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI), untuk memerangi hoax.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong melalui Sekretaris Dinas Jenli Mongilong. “Rencananya sosialisasi PPID tingkat desa akan dilaksanakan pada triwulan dua ini,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya memprioritaskan Sekretaris dan perangkat desa untuk mengikuti sosialisasi tersebut, lanjutnya,  Dengan pertimbangan, adalah tokoh masyarakat yang biasanya diundang untuk berbicara di hadapan masyarakat, saat menghadiri hajatan-hajatan di desa masing-masing.

Saat ini kata Jenli, Diskominfo melakukan komunikasi dengan PPID Kecamatan dan PPID di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mengantisipasi isu beredar untuk ditangani lebih cepat. “Iya, setiap hari PPID Kecamatan dan PPID Perangkat Daerah, terus melaporkan perkembangan isu-isu yang berdear di masyarakat. Sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengambil langkah penanganan secara cepat,” tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.