Bolmong Bakal Kecipratan Dana Rp50 Milyar

0
293

2TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dinakodai Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan pejabat Direktoran Jenderal (Dirjen) di tiga Kementerian.

MoU yang dilaksanakan beberapa waktu lalu itu, terkait dengan sumber daya air dan sanitasi, dengan Dirjen Kementerian PU, Dirjen Kementerian Kesehatan dan Dirjen Kementerian Desa. “Anggaran yang akan digelontorkan melalui program tersebut, berjumlah Rp 50 miliar dan bersumber APBN,” kata Mokodongan, Senin (07/09/2015).

Menurutnya, MoU ini memiliki sasaran yakni untuk meningkatkan kebersihan, perilaku kesehatan, dan manajemen pelayanan kesehatan masyarakat terkait dengan penyakit yang ditularkan melalui air, dan menyediakan pilihan aman untuk pembuangan limbah dan persediaan air bersih. “Ini juga bisa mendidik masyarakat setempat mengenai pentingnya mengatur air dan sanitasi, dengan cara yang lebih berkelanjutan. Program untuk masyarakat sehat. Air sehat untuk masyarakat sehat,” jelasnya.

Lanjut Mokodongan, dalam agenda tersebut, dihadiri hampir seluruh daerah di Indonesia. “Dari 119 kepala daerah yang diundang, hanya 7 yang dihadiri langsung oleh kepala daerahnnya, termasuk Bolmong,” tukasnya.

 

konni balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.