Bolmong Buka Pendaftaran Calon Anggota Satpol-PP

0
277

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), sejakn tanggal 18 November 2015,  membuka pendaftaran anggota baru.

Hal ini, sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Satpol-PP Bolmong, Linda Lahamesang SE, kepada sejumlah awak media, Senin kemarin.

“Satpol-PP, masih membutuhkan personil. Dan saat ini, kami masih kekurangan untuk itu, sejak bulan November lalu, kami membuka pendaftaran untuk merekrut personil baru,” kata Lahamesang.

Dikatakannya, bagi siapa saja yang ingin menjadi personil Satpol-PP Bolmong, silakan mendaftar dikarenakan pendaftaran masih dibuka hingga saat ini.

“Batas pendaftaran hingga bulan Desember tahun ini,” katanya lagi.

Selain kekurangkan personil lanjut Linda Lahamesang, personil yang baru, juga untuk mengatikan sejumlah personil Satpol-PP yang sudah tidak aktif lagi.

“Saat ini anggota Satpol-PP yang sudah tidak aktif lagi akan diganti dengan yang baru,” ujarnya.

“Bagusnya anggota baru mewakili seluruh kecamatan agar saat ada kunjungan kerja atau kajadian di setiap wilayah sudah memiliki anggota masing-masing sehingga memudahkan untuk melakukan penegakan Perda dan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” tuturnya.

Menurut Lahamesang, apalagi setiap kecamatan banyak ASN yang sering malas-malasan atau bolos, maka anggota disetiap kecamatan dapat melakukan kontrol penegakan Perda terkait aturan ASN.

“Jika ada putra putri terbaik yang berminat silakan langsung datang di kantor Satpol-PP dengan membawah surat lamaran,” ujar Linda.

‪Syaratnya antara lain bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, mengantar langsung ke kantor Satpol-PP, melampirkan surat keterangan dokter, surat berkelakuan baik dari Sangadi (kepala desa, red), foto copy KTP, umur 17-35 tahun, foto copy ijazah SMA, dan tinggi putra 170 cm dan wanita 165 cm.

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.