Bolmong Jadi Tuan Rumah Festival Masamper dan Dana-Dana

0
61

TOTABUANEWS, BOLMONG – Lomba Festival Masamper dan Dana-Dana memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang resmi dibuka, dan diikuti seluruh peserta dari Sulawesi Utara (Sulut) dan dilaksanakan Bolaang Mongondow (Bolmong). Kegiatan yang pertama kali di Sulut tersebut diresmikan serta dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang dibawakan Sekda, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada donatur dan panitia yang telah melaksanakan festival tersebut.

“Sudah jarang ada lomba tradisional yang sebagaimana kita tau bersama dana-dana ini, sudah jarang dilakukan perlombaanya. Untuk itu saya selaku pribadi, keluarga serta pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakholder yang terlibat dalam festival ini,” ujar Sekda, (19/10/2017).

Ini satu dukungan yang sangat luar biasa bagi Pemkab Bolmong di momen sumpah pemuda kali ini. Sebagaimana kita telah disuguhkan dengan satu pegelaran yang luar biasa maknanya. Karna sampai kapanpun suku dan budaya adat yang kita junjung tidak akan pernah hilang di bolmong.

“Kedepan nantinya kegiatan-kegiatan ini akan dilakukan kembali di bolmong. Untuk itu saya juga mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.