Bulan Depan Pemkab Bolmong Gelar BBGRM

0
59
Tahlis Gallang.

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), bakal menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tahun ini.

Hal ini, berdasarkan hasil rapat bersama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang langsung dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, diruang rapat lantai dua kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong.

Menurut Sekda Tahlis Gallang, agenda ini sangat positif dimana kegiatan atau pelaksanaannya, langsung menyentuh masyarakat melalui program-program yang ada dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Pelayanan yang akan dilakukan harus ada dalam RKA SKPD jangan sampai melaksanakan yang tidak ada supaya tidak akan kesulitan dalam pendanaan,” kata Tahlis.

Bahkan Sekda menyarankan agar pada kegiatan BBGRM ini, dapat memanfaatkan setiap fasilitas yang ada dilokasi namun tidak menyalahi prosedur.

“Bagi OPD yang akan melakukan pelayanan di lokasi BBGRM tidak perlu mengunakan kanopi silahkan melihat fasilitas yang ada di lokasi itu,” katanya lagi.

Namun, kata Tahlis, jika tidak ada fasilitas untuk digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bisa menyewa fasilitas.

“Kalaupun tidak ada fasilitas dan OPD memiliki anggaran untuk sewa kanopi silahkan disewa. Intinya pelayanan selama BBGRM itu berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, juga langsung disepakati dimana lokasi dan tanggal BBGRM akan dilaksanakan yakni Desa Banggo Molunow, pada tanggal 12 Juli 2018.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.