Bupati Bolmong Bakal Hadiri Pertemuan APKASI

0
275
Jam Kerja ASN Bolmong Dikurangi
Rapiah Dilapanga

TOTABUANEWS, BOLMONG Bupati Hi Salihi Mokodongan, telah direncanakan akan menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang akan diselengarakan di Jakarta, Selasa pekan ini.

Hal ini, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bolmong, Rapiah Dilapanga SPd.

Menurutnya, pertemuan APKASI memiliki banyak manfaat.

“APKASI bertujuan mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten, sekaligus menggelar acara silaturahmi juga sarasehan terkait jalinan kemitraan sesama anggota Apkasi. Termasuk didalamnya membicarakan singkronisasi berbagai kebijakan pusat dan daerah, khususnya dengan kementerian negara,” kata Dilapanga.

Lanjutnya, pertemuan APKASI ini, bersifat informal, namun memiliki banyak manfaat.

“Nantinya diharapkan menjadi salah satu bentuk komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan Pusat. Karena disini hadir selain anggota Apkasi juga beberapa menteri, anggota DPR dan DPD RI,” katanya lagi.

Menurut Dilapanga, dalam pertemuan itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan, akan menyampaikan sejumlah aspirasi menyangkut dengan kepentingan daerah Kabupaten Bolmong.

“Betapa pentingnya pertemuan itu, karena  berbagai dinamika yang terjadi didaerah akan dibahas dalam forum apeksi nanti,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.