Bupati Bolmong Gelar Rapat Bersama Pimpinan OPD Baru

0
30
Ini Alasan Bupati Bolmong Lantik Pejabat di Awal Tahun

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pasca rolling besar-besaran pada beberapa hari lalu, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk langsung menggelar rapat perdana, Selasa (9/1/2017)di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Bupati mengatakan bahwa rapat perdana ini sangat penting, karena merupakan suatu keharusan.

“Selain itu, rapat perdana ini juga sebagai langkah awal dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong pada tahun 2018 ini,” ujar bupati.

Dirinya menegaskan bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong, untuk meningkatkan kinerja, mengoptimalkan potensi yang dimiliki, sehingga berdampak pada peningkatan disiplin demi membawa perubahan Bolmong lebih baik kedepan.

“Peningkatan kinerja itu harus. Ini berlaku bukan hanya kepada pimpinan SKPD, namun bagi semua ASN,” ungkapnya.

Diketahui, materi pada rapat tersebut, yaitu serah terima jabatan aset di masing-masing perangkat daerah, capaian tahun lalu dan evaluasi atas apa yang belum dicapai serta permasalahan atau isu strategis dan solusi untuk mengatasinya, pengusulan pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan bendahara di masing-masing perangkat daerah.

Selain itu, ikut dibahas terkait penyusunan anggaran kas dan Dokumen Pelaksanaaan Anggaran (DPA), kesiapan dalam rangka pra-audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan laporan tahunan perangkat daerah, serta pelaksanaan jam kerja ASN untuk tahun 2018.

Peliput: Ebby Makalalag 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.