Bupati dan Tim BPK Gelar Rapat Bersama OPD Bolmong

0
61
TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (6/2/2018) memimpin rapat Badan Keuangan Daerah (BPK) Entry Meeting pemeriksaan interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 Pemkab Bolmong bersama Tim BPK RI.
Bupati Bolmong dalam arahanya menginstruksikan, kepada semua yang berhubungan dengan audit BPK untuk segera menghadap jika sudah dibutuhkan.
“Dimana Dokumen akan diminta untuk segera mungkin diserahkan ke Tim BPK jangan ditunda-tunda,” tegas Yasti.
Dikatakannya, Untuk PPK, PPTK dan pihak ketiga wajib mendampingi BPK jika akan turun lapangan memeriksa kegiatan fisik. “Tim jika melakukan pemeriksaan di lapangan diharapkan bisa didampingi dari instansi terkait melalui PPK dan PPTK, serta pihak ketiga juga harus dampingi juga,” tukasnya.
Ditambahkan Bupati Bolmong juga, terkait tindak lanjut BPK mengenai aset kiranya segera untuk di selesaikan selambat-lambatnya tanggal 29 maret 2018 dan untuk TGR selambatnya tanggal 18 maret 2018. “Apapun yang direkomendasikan oleh BPK terkait hasil pemeriksaan pihaknya siap menjalanknnya,” ujar Yasti.
Sementara itu Ketua Tim BPK, Rudi Nurprianto yang didampingi 4 anggota BPK menyampaikan kiranya semua yang terkait dalam pemeriksaan nanti diharapkan untuk kerjasama dan proaktif dalam memberikan keterangan dan kelengkapan dokumen yang diperlukan BPK. “Berikan keterangan yang semestinya sesuai kegiatan yang sudah dilaksanakan,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.