Bupati Kukuhkan 27 Paskibraka Bolmong

0
30
Bupati Kukuhkan 27 Paskibraka Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, di dampingi Sekda Tahlis Gallang serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), secara resmi mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Mereka akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI ke-72, pada 17 Agustus mendatang. Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bolmong ini, di gelar di Kantor Bupati, Senin (14/8/2017).

Dalam sambutannya Yasti mengatakan, para paskibraka ini harus menjadi contoh dan motivator bagi generasi khususnya seusia mereka.  “Meski usianya rata-rata duduk di bangku kelas dua SMA, saya sangat mengapresiasi serta bangga kepada para siswa yang terpilih ini,” ungkapnya.

Untuk itu Bupati berharap, para anggota paskibraka mampu bertugas dengan baik, pantang menyerah dalam pelatihan dan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Daerah dan Negara yang kita cintai ini. “Gaungkanlah semangat Kemerdekaan, Nasionalisme, dan Patriotisme seperti yang dicita-citakan founding fathers kita dulu. Jangan sampai di tengah tantangan global seperti sekarang nilai-nilai tersebut luntur,” pintanya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada para Paskibraka yang terpilih dari sekian banyak siswa yang ada di Bolmong.

“Anda-anda mewakili yang terbaik dari yang terbaik di Daerah ini untuk membawa bendera Merah-Putih,” ujaranya.

Ditegaskannya, paskibraka harus melambangkan keberanian, kedisiplinan, keseragaman, dan seni. “Saya harapkan tidak ada dan tidak boleh diantara para peserta yang merasa lebih tinggi atau menuruti egonya sendiri,”  tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.