Camat Lolak Buat Terobosan Tata Administrasi Desa

0
591
DR D Wongkar SE
TOTABUANEWS, BOLMONG – Baru dilantik pada Bulan Januari 2018, Camat Lolak, DR D Wongkar SE Msi mulai mencanangkan kegiatan rutin untuk membenahi wilayah.
Menurutnya, banyak yang akan dikerjakan mulai dari penerapan jumat bersih di wilayah desa dan kecamatan, selain itu juga untuk memaksimalkan pengelolaan anggaran di desa, dirinya bakal membuat terobosan pengelolaan administrasi di desa
“Kegiatan jumat bersih di tiap desa, saya akan canangkan itu, memang tidak ada anggaran dalam program ini tapi nanti saya akan minta dukungan pelaku usaha yang ada di wilayah lolak, serta juga gagasan saya yakni tertib anggaran administrasi di desa, sebab jika dilihat tingkat SDM yang belum maksimal maka perlu ada kebijakan kecamatan seperti ini,” ujar Wongkar, Rabu (7/2/2018).
Selain itu juga kata Camat Lolak, saat ini kegiatan kerja tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) sudah selesai untuk desa dan dilanjutkan ke Musrembang Kecamatan. “Musrembang desa sudah selesai, dan saat ini masuk ke tingkatan kecamatan. Kami juga sudah menerima surat dari Badan Perencanaan Pembangunan Desa (Bappeda) Bolmong,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.