Camat Lolak Canangkan Program Gema

0
142
DR D Wongkar
TOTABUANEWS, BOLMONG – Terobosan demi terobosan terus dilakukan DR Deyselin Wongkar pasca menjabat sebagai Camat Lolak. Salah satunya dibuktikan dengan menggagas program Gemar Terapi Desa ( Gerakan Jumat Bersih dan Tertib Administrasi Desa ) yang dicanangkan pada, Jumat 23 Februari lalu. “Ini akan jadi prioritas kami. Pasca pencanangan, program akan terus digiatkan,” ujarnya, Rabu (26/2/2018).
Dijelaskannya, dalam pencanangan program tersebut langsung juga dengan penandatanganan oleh unsur Forkopimcam, pengusaha, perusahaan BUMD, Pemerintah Desa di Kecamatan Lolak. “Kami pun menyerahkan perlengkapan kebersihan di desa yang diterima langsung perwakilan Sangadi dari lima desa,” jelasnya.
Program ini juga dibuat karena ada administrasi desa yang kelihatan belum tertib.
“Walaupun pekerjaannya selesai dengan bagus tapi kalau tidak tertib administrasi maka akan jadi temuan nanti,” tambahnya.
Wongkar pun mengajak pemerintah desa, khususnya Sangadi agar bekerja sesuai tupoksinya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa maksimal. “Kalau kinerja Sangadi baik pastinya tupoksi desa juga akan baik. Sangadi juga harus berkantor di balai desa, jangan dirumah. Formatnya sudah saya buat agar bisa menjadi acuan pemerintah desa,” jelas Wongkar.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.