Cipta Menu Makanan Khas Tradisional Bolmong Dilombakan

0
214
Cipta Menu Makanan Khas Tradisional Bolmong Dilombakan

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong, mengelar lomba cipta menu makanan khas daerah, Senin (20/3/2017). Dikompleks halaman Kantor Bupati.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bolmong  Fatmi Watung-Lineleyan SH, didampingi Ketua Darmawanita  Persatuan Rini Sugeha-Korompot dan dikuti oleh seluruh perwakilan instansi Perangkat daerah.

Fatmi mengatakan, lomba ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah melalui penggerak PKK untuk memberikan warna.

“Menu tersendiri tentang keberadaan makanan-makanan tradisonal khas Daerah terutama yang diperlombakan yakni membuat kue cucur yang memiliki keahlian khusus dalam mengolahnya” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Bolmong Dra Hj Ulfa Paputungan saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, perlombaan cipta menu kali ini diperkhususkan bagi perwakilan-perwakilan  Perangkat daerah, TP PKK Kabupaten, Kecamatan serta Dharma Wanita Persatuan.

“Dimana lomba yang dipertandingkan hari ini (senin kemarin) lomba membuat Kue Cucur serta diikuti 17 peserta. Kue cucur ini akan menjadi icon kue Tradisional  khusus daerah Kabupaten Bolaang Mongondow  yang wajib disajikan dalam setiap pertemuan umum atau pesta dan akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata kuliner” jelasnya.

Ulfa menympaikan untuk pemenang lomba kue Cucur ini langsung diumumkan pemenangnya, melalui tim penilai cita rasa kue buatan masing-masing. (bix)

Berikut Pemenang Lomba Kue Cucur Khas Kabupaten Bolaang Mongondow :

Juara  Instansi
Juara I Dharma Wanita Persatuan Disparbud
Juara II TP- PKK Kabupaten
Juara III TP-PKK  Kec. Bolaang Timur
Juara Harapan I Dinas Perhubungan
Juara Harapan II Dharma Wanita Persatuan BLH
Juara Harapan III Dinas Perikanan dan Kelautan

 

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.