Damri Trayek Lolak – Bitung Siap Beroperasi

0
138
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), meresmikan damri trayek, Lolak-Lobong-Passi-Modayag-Atoga-Ratahan-Bitung, yang mulai beroperasi. Dengan dilakukannya pengguntingan pita menandai siapnya angkutan perintis tersebut.
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut, Sigit Mintarso mengawali sambutan. Ia mengatakan akhirnya usulan trayek ini dikabulkan tahun 2018 ini.
“Angkutan perintis tersebar di beberapa wilayah. Ini untuk menghadirkan angkutan jalan yang terjangkau. Bisa mempermudah mobilitas masyarakat Bolmong dan Sulut pada umumnya,” ujarnya.
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Perum Damri Pusat, Sadiyo Sardi mengatakan trayek ini ada tiga armada, namun akan dikembangkan lagi. Ia berterima kasih kepada bupati dan jajarannya atas dukungannya. “Semoga tetap bekerja sama. Masyarakat pengguna agar bisa menjaga armada ini,” ucapnya. Sejak tahun 1946, sejak Damri berdiri, telah melakukan program Nawacita Presiden Joko Widodo yang menyentuh wilayah terpinggir, terdepan dan tertinggal.
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya melalui Asisten I Derek Panambunan mengucapkan terima kasih kepada Perum Damri yang telah membuka trayek ini. “Semoga masyarakat Bolmong dapat menggunakan transportasi ini dengan baik. Agar selalu menjaga fasilitas di dalamnya agar dapat dilaksanakan dalam waktu yang lama,” ucapnya.
Setelah sambutan, Asisten I menggunting pita dan membuka pintu. Kemudian pejabat meninjau mobil tersebut. Kemudian penyerahan cenderamata kedua belah pihak.
Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernandi Siahaan dan perwakilan Kodim 1303 Manado, serta perangkat daerah lainnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.