Dibawah Kepemimpinan Lesly Lanni Kaligis, TP-PKK Bolmong Raih Prestasi

0
44
TOTABUANEWS, BOLMONG – DIbawah kepemimpinan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolmong, Lesly Lanni Kaligis menuai banyak prestasi. Ini terbukti dalam keikutsertaan Jambore Kader Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Gedung Mapalu kantor Pemprov Sulut, Kamis (23/11/2017). berhasil menyabet tiga gelar sekaligus, juara satu Devile Jingle IVA untuk kategori utama, juara dua kategori keserasian kostum. dan juara tiga kategori lomba makan jagung terbanyak.
Kegiatan yang diikuti 15 Kabupaten/Kota tersebut dibuka langsung Gubenur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Muhammad Rudy Mokoginta SE MTP.
Atas pencapaian tersebut, Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi yang telah didapat.
“Di butuhkan kerja keras untuk memberikan prestasi, dan ni bukti kerja keras kami. Tentunya semua berkat campur tangan dari Tuhan. Hari ini kami mendapat juara dimasing-masing kategori,” kata Lesly, Minggu (26/11/2017).
Dirinya mengungkapkan, dengan persiapan yang minim serta tidak menargetkan juara tentu ini menjadi prestasi tersendiri.
“Untuk kategori Devile Jingle IVA ini adalah kategori utama dalam perlombaan di Jambore kali ini. Jadi sungguh diluar dugaan, TP-PKK Bolmong mendapatkan juara pertama,” ungkapnya.
Lesly menambahkan, prestasi yang didapat ini bisa terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan.
“Sasaranya, adalah memperkenalkan budaya khas Bolmong kepada semua kontingen Kader PKK dari Kabupaten maupun Kota di Sulut. Saya mengajak semua Kader PKK Bolmong untuk tetap mempertahankan kekompakan ini, agar kedepanya terus terjalin suasana kekeluargaan,” tandasnya
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibawakan Mokoginta mengajak kader PKK terus berkarya dan mengambil perannya sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan tangguh.
“Terutama di era globalisasi saat ini, peran PKK menjadi sangat sentral dan urgen bagi terciptanya kelangsungan hidup keluarga yang mampu berkembang maju.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan, pejabat Pemprov, pengurus TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota serta para kader.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.