Diduga Keracunan, Puluhan Siswa SD di Bolmong Dilarikan ke Rumah Sakit

0
56
Gambar : Tampak salah satu siswa SD saat mendapatkan penganan medis, (23/10/2023).

TNews, BOLMONG – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bolaang Mongondow diduga mengalami gejala keracunan usai mengkonsumsi susu kemasan, Senin 23 Oktober 2023.

Dari informasi yang didapat, para siswa SD tersebut mengeluhkan sakit perut setelah mengkonsumsi bantuan susu kemasan dari dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Adapun dugaan gejala keracunan yang dialami oleh para siswa itu, seperti muntah-muntah, sakit kepala, pusing hingga sakit perut.

Para siswa yang mengalami gejala keracunan langsung dilarikan ke IGD rumah sakit Daerah Datoe Binangkang Lolak dan Puskemas setempat.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa, bahwa pihak mereka hanya melakukan pendampingan pada penyaluran bantuan susu kemasan tersebut.

“Saya berada di rumah sakit, melihat langsung kondisi para korban. Terkait dengan bantuan susu kami di Bolmong hanya mendampingi pihak dari dinas ketahanan pangan provinsi,” kata I Wayan dilansir dari laman wartabolmong.news.

Ia juga mengatakan, pihak mereka masih menunggu hasil pemeriksaan uji laboratorium terkait dugaan keracunan yang dialami oleh para siswa SD tersebut.

“Kita masih menunggu hasil lab dari pihak dinas terkait. Mudah-mudahan masalah ini bisa teratasi dan para korban akan kembali pulih,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, ada sekitar 67 anak siswa SD di Bolmong yang diduga mengalami keracunan usai mengkosumsi susu kemasan bantuan program Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi untuk Anak Sekolah dari Deputi Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut.*

Reporter: Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.