Dinkes Bolmong “Gertak” DBD

0
304
Drg Ir Rudiawan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mengakui warga terserang penyaki Demam Berdarah Dengue (DBD) akhir-akhir ini meningkat. Hal ini, sebagaimana diakui Kepala Dinkes Bolmong, drg Ir Rudiawan.”Memang ada peningkatan dua bulang terakhir ini. Bahkan diawal tahun ini saja sudah 21 pasien,” aku Rudiawan.

Bahkan pada bulan Januari tahun ini 8 kasus dan bulan Februari ini 13 kasus.”Artinya jumlah penderita dalam kasus ini terus bertambah,” kata Rudiawan.

Untuk itu, dirinya meminta warga agar menjaga lingkungan tetap bersih apalagi terjadi genangan air serta terus meningkatkan kewaspadaan, galang Komunikasi dalam Gertak (Gerakan Serentak ).

“Saat ini kami melakukan Penanggulangan DBD, melalui pesan yang terintegrasi lintas sector secara berkesinambungan dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” terang Rudiawan.

Lanjutnya, untuk lingkung terutama terdapat warga yang positif DBD, pihak Dinkes melalui Puskesmas, langsung melakukan fogging guna mengantisipasi terus bertambanhnya korban DBD.

“Ketika ada pasien positif DBD, kami langsung lakukan foging, dan Desa yang ada pasien terkena DBD telah disurvei,” tukasnya.
Informasi yang berhasil dirangkum harian ini, beberapa minggu lalu di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolng, satu rumah yang terdiri dari lima orang positif DBD. Bahkan satu keluarga tersebut sempat mendapat perawatan di RSUD Datue Binangkan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.