Dishub Bolmong Rencanakan Kunjungan ke Ternate, Ini Yang Akan Dilakukan

0
104

TNews, BOLMONG –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun 2020 akan melakukan kaji banding di Ternate terkait pemberlakukan wilayah parkir khusus

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dishub Bolmong Zulfadhli Binol SE ME saat bersua dengan Tim TNews di halaman kantor Bupati Bolmong belum lama ini.

Binol mengatakan, Januari 2020 nanti pihaknya akan melakukan kaji banding ke Ternate.  “Ada beberapa perda terkait pendapatan yang rencananya akan diusulkan, sehingga referensi kajian dari ternate sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Binol menjelaskan, alasan dipilihnya ternate sebagai tempat untuk kaji banding karena kota ternate untuk pendapatan pajak dan retribusi sangat besar. “Di ternate itu dishub-nya bisa menghasilkan pendapatan sampai 3 Miliar,” ungkapnya.

Kata Binol, Wilayah Bolmong lebih besar dibandingkan dengan ternate.  “Kita tidak bisa stagnan dengan kondisi perda yang ada kalau memang ada regulasi terkait dengan undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah (PDRD), memungkinkan untuk itu mengapa tidak,” tuturnya.

Binol mengatakan, nantinya jika ranperda terkait parkir khusus sudah diterbitkan, pihaknya akan mulai mengatur itu. “Kami akan mulai sosialisasikan ranperda tersebut,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan,  wilayah parkir khusus nanti akan disediakan oleh pemerintah, “Bisa juga disediakan oleh pengembang nanti ada negosiasi terkait bagi hasil,” tuturnya.

Binol menggambarkan, wilayah parkir khusus akan dibangun diwilayah Perusahaan, contohnya seperti di PT Conch North Sulawesi Cement. “Wilayah tersebut nantinya akan disiapkan wilayah parkir khusus, “Disitu banyak kendaraan yang keluar masuk, itu kita bisa kenakan pajak, ini guna mendongkrak pendapatan daerah dan menunjang kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.