Disparbud Bolmong, Gelar Lomba Paduan Suara

0
30
Disparbud Bolmong, Gelar Lomba Paduan Suara

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan beberapa kegiatan olahraga maupun kesenian. Diantaranya lomba paduan suara (Koor) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di Lapangan Daagon Lolak, Rabu (9/8/2017).

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Ulfa Paputungan mengatakan, lomba paduan suara antar OPD ini sudah mulai dilaksanakan dan sudah 11 OPD yang mendaftarkan diri. “Dari 35 SKPD dan 15 Kecamatan yang ada di Bolmong, sampai saat ini baru 11 yang mendaftar,” ujar ulfa pada senin (9/8/2017).

Ulfa menambahkan, dalam lomba ini setiap tim menyanyikan dua lagu, lagu wajib pertama dengan judul  Hari Kemerdekaan dan lagu kedua bebas daerah. Serta akan dipilih 40 orang yang berbakat untuk dilatih menjadi tim tetap paduan suara Pemkab Bolmong, sehingga kedepan bisa ikut berpartisipasi di event tingkat nasional maupun internasional.

“Selain untuk menjadi anggota tetap tim paduan suara Pemkab Bolmong, seleksi ini juga dipersiapkan untuk mengikuti lomba ditingkat provinsi Bulan September mendatang dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Ulfa yang juga sebagai Panitia Bidang Kesenian.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada OPD yang sudah mengutus tim paduan suara untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kedepan akan diupayakan bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah. Selain saya yang menjadi juri, ada juga ibu Linda Mashoeri dan pak Sony Manoppo,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.