Disperindag-ESDM Bolmong Jamin Ketersedian Bapok di Akhir Tahun

0
43
Pemkab Bolmong Pastikan Stok Bapok Aman Jelang Ramadhan
George Tanor
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Perindustrian, Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjamin ketersediaan Bahan Pokok (Bapok) di akhir tahun ini.
 
Hal itu dikatakan, Kepala Disperindag-ESDM Bolmong George Tanor. Pihaknya telah melakukan pengawasan Bapok disejumlah pasar di bolmong untuk menjaga adanya kelangkaan dan kenaikan harga.
 
“Keberadaan bapok aman menjelang perayaan Natal dan Tahun baru diakhir tahun ini, temuan dilapangan tidak ada yang menyolok apalagi ini sudah ditegaskan menteri perdagangan,” ujar Tanor, Rabu (20/12/2017).
 
Ditambahkannya, permasalahan yang didapati di lapangan hanya berupa keberadaan Bahan Rica Tomat (Barito) yang mengalami kekurangan diakibatkan musim penghujan dan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah.
 
“Karena kebutuhan meningkat dan penghasilan petani menurun sehingga a‎danya sedikit kelangkaan, tapi itu bisa diatasi jika masyarakat bisa pergunakan pekarangan rumah untuk penanaman Barito,” katanya.
 
Dirinya juga mengimbau agar semua pelaku usaha, baik pedagang dan distributor memasuki perayaan keagamaan di bulan ini agar tidak bermain harga dan melakukan penimbunan.
 
“Pemantauan disejumlah pasar terus kami lakukan, jangan sampai ada yang kedapatan melakukan penimbunan ada sanksi tegas yang akan kami kenakan, dan juga masyarakat mendapati hal seperti itu agar segera melapor ke instansi pemerintah daerah,” tegasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.