Dinas Perdagangan-ESDM Bolmong Studi Komparasi di Pasar Sehat dan Pasar Central Kota Gorontalo

0
86
Disperindag-ESDM Bolmong saat mengunjungi pasar sehat di Kota Gorontalo.

TNews, BOLMONG — Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan studi komparaasi di pasar sehat dan pasar central Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Studi komparasi tersebut dilakukan sejak 2 November hingga 5 November 2021.

Menurut Kepala Bidang Promosi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan-ESDM Bolmong, Susanti Hadji Ali, studi tersebut dalam rangka perlindungan konsumen bahan berbahaya pada makanan yang beredar di pasar. Kemudian penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen, pengawasan tentang klausula baku terhadap barang dan jasa yang diperdagangkan di Dinas Perdagangan Kota Gorontalo.

“Tujuan studi komparasi di Kota Gorontalo kali ini karena mereka sudah punya pasar sehat dan pembangunan pasar central sementara dilakukan. Dan Kota Gorontalo sudah mempunyai Badan Penyelesaian Sengketa (BPSK),” kata Susan, Sabtu (06/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut diketahui, Dinas Perdagangan-ESDM Pemkab Bolmong diterima langsung Kepala Dinas Perdagangan Kota Gorontalo bersama jajaran turun langsung di lapangan mengunjungi pasar sehat dan proses pembangunan pasar central. Juga berbincang langsung dengan Pimpro Gorontalo tentang pekerjaan pasar central.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.