DKP Salurkan Bantuan Cadangan Pangan di Tujuh Kecamatan

0
34

TNews, BOLMONG — Guna menindak lanjuti bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinas Ketahan Pangan (DKP) telah menyalurkan cadangan beras tersebut di sejumlah kecamatan.

“Iya, untuk menindak lanjuti bantuan cadangan yang disalurkan Pemprov, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat kunjungan kerja baru-baru ini, maka kita langsung turun menyalurkan, “ kata Kepala DKP I Nyoman Sukra melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Cadangan Pangan, Bida Makalalag, Jumat (28/02/2020).

Menurut Bida, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemprov melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Sulut.

“Jumlah bantuan sebesar 20.020 kg yang sudah diambil langsung oleh para sangadi didampingi masing-masing camat dari tujuh kecamatan dan 11 desa. Para penerima bantuan juga merupakan hasil data dari peta ketahanan dan kerentanan pangan food security and vulnerability atlas (FSVA) Dinas ketahanan pangan Kabupaten Bolmong,” pungkas Makalalag.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.