DLH Bolmong Miliki Bank Sampah

0
27
Abdul latief

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG –  Dampak sampah bagi manusia dan lingkungan sangat besar. Sudah kita sadari bahwa pencemaran lingkungan akibat perindustrian maupun rumah tangga sangat merugikan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini mengakibatkan rusaknya lingkungan karena penumpukan sampah yang semakin hari semakin besar. Berdasarkan hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow (Bolmong), membuat suatu terobosan baru yakni bank sampah.

Menurut Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief, pembuatan bank sampah ini bertujuan untuk mengklasifikasi jenis sampah sekaligus memilah setiap jenis sampah untuk dimanfaatkan kembali, “Tentuanya dengan adanya bank sampah ini, bertujuan untuk memilah setiap jenis sampah, yakni sampah organik dan non organik, dan nanatinya setiap sampah yang masih berguna dapat di daur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat sedangkan sampah yang sudah tidak berguna akan dimusnahkan,” tandasnya, Senin (29/04/2019) saat dikonfirmasia dikantornya.

Selanjutnya, Latief, mengungkapkan bahwa saat ini, kabupaten bolaang mongondow sudah memiliki dua bank sampah, yakni di desa Ibolian dan Mopuya, “ Saat ini kabupaten bolaang mongondow sudah memiliki dua unit bank sampah, dan kedepannya akan kami tambah lagi jumlahnya,” tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.