DPMD Bolmong Harap, Pemerintah Desa Bisa Bekerja Secara Tim

0
26
Maret, Dandes Tahap I Disalur

TOTABUANEWS, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kepala Dinas(Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Albert Tangkere mengimbau kepada para sangadi untuk bekerja secara tim, dengan pendamping desa dalam mengelola anggaran Dana Desa (Dandes).

“Sangadi harus kerja tim dengan pendamping desa. Penggunaan anggaran Dandes juga harus ditampilkan di depan umum, agar supaya seluruh masyarakat bisa melihat bahkan memantau setiap pekerjaan yang dilakukan. Ini sebagai bentuk transparansi,” kata Tangkere, Kamis (24/8/2017).

Selain itu,Tangkere menambahkan untuk dokumen aministrasi keuangan harus secara jujur dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga tidak ada penyelewengan.

“Jika ditahun 2016 kemarin ada beberapa desa di Kabupaten Bolmong yang melakukan kesalahan. Maka untuk tahun 2017 ini jangan sampai terulang lagi, sehingga tidak akan berhubungan dengan pihak yang berwajib,” tambahnya.

Tangkere juga menantang para 200 sangadi yang ada di Bolmong untuk cepat dan tepat dalam mengelola Dandes, yang penyalurannya untuk tahap I sudah berjalan.

“Jika pekerjaan tahap I sudah mencapai 70 persen, maka sangadi sudah bisa memasukan rekomendasi pencairan untuk tahap II. Saya harap sangadi juga harus dapat menjaga stabilitas keamanan di desa,” pungkas Tangkere.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.