Dua Jalur Untuk Jalan Penghubung Jembatan Kaya Dan Desa Pinogaluman

0
161
Dua Jalur Untuk Jalan Penghubung Jembatan Kaya Dan Desa Pinogaluman

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolmong, Yasti Supredjo Mokoagow rencananya akan membangun jalan dua Jalur mulai dari Jembatan Kaiya hingga ke Desa Pinogaluman.

“Untuk pelebaran jalan dari kaiya sampai pinogaluman dengan lebar 27 meter, saya inginkan 2 jalur. Dan ini akan saya usulkan ke – Pemerintah Pusat lewat kementrian,” ungkap Yasti saat meninjau langsung jalan di wilayah Lolak, Jumat (26/5/2017).

Nantinya untuk pengurusan pengusulan anggaran itu akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong.

“Kita urus satu bulan sebelum APBN-P, jika kita usulkan ini, asalkan semua persyaratannya sudah siap, maka anggaran APBN itu akan diturunkan,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada Kadis PU dan Camat Lolak untuk secepatnya bertemu dengan masyarakat untuk pembebasan lahan.

“Kalau di sana masih ada HGU, untuk pembangunan jalan ini saya minta percontohan dari pinogaluman ke lolak itu lebar 30 meter,”bebernya.

Terpisah, Kadis PU Norma Makalalag menjelaskan, pihaknya akan segera menkoordinasikan dengan masyarakat terkait tugas yang di berikan Bupati.

“Kami akan berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat, mudah-mudah tugas yang diberikan ini secepatnya kami laksanakan, ini demi Bolmong yang lebih Hebat,” tukasnya.

Sementara itu Ani Neke warga Desa Mokoinit Barat berharap agar nantinya sudah ada pelebaran maka pemerintah harus ada ganti rugi laha. “Pihak pemerintah sudah mengukur jarak yang akan dibangun jalan ini, dan sebagian rumah saya masuk di pengukuran itu, saya harapkan ini ada ganti rugi,” harap Neke.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.