Enggan Kembalikan Kendis, Pemkab Bolmong Akan Libatkan Kepolisian

0
117
Enggan Kembalikan Kendis, Pemkab Bolmong Akan Libatkan Kepolisian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus memburu semua aset berupa Kendaraan Dinas (Kendis) yang sampai saat ini, masih dimiliki oleh para mantan pejabat dan mantan legislator Bolmong.

Tahapan demi tahapan pun dilakukan, mulai dari menyurat ke mantan pejabat hingga mendatangi kediaman mereka, akan tetapi masih ada beberapa mantan pejabat ini enggan mengembalika Kendis ke Tim Penarik Aset Badan Keuangan Daerah (BKD)

Hal tersebut ditegaskan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong,Tahlis Gallang. Menurutnya, pihaknya sudah menyurati para mantan pejabat yang masih memegang Kendis untuk segera mengembalikan aset Pemkab. “Kami tegaskan, jika hingga akhir pemberiahuan lewat surat yang kami sampaikan kemudian tidak dikembalikan, Pemkab akan tarik paksa,” ungkap Gallang, Kamis (28/9/2017)

Ditambahkan, pihaknya nanti akan bekerja sama dengan Polres Bolmong untuk menarik paksa sejumlah Kendis itu.  “Kalau dengan Pol-PP kemudian tidak juga efektif, kami akan kerja sama dengan pihak kepolisian. Intinya kendis harus dikembalikan,” tegasnya.

Terpantau, sekira Pukul 16.00 Tim Penarik Asset membawa satu unit Kendis yang langsung dibawa ke penampungan Kendis tarikan Pemkab Bolmong untuk dinilai oleh Pemkab dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Pendayagunaan dan Pemindatanganan BKD Bolmong Michael Junus menuturkan, dari sebanyak 30 unit Kendis yang menjadi buruan Tim Penarik Aset, sudah ada Empat yang ditarik. “Ya, sudah Empat yang kami tarik sampai hari ini, target kami hingga Jum’at pekan ini 30 Kendis tersebut sudah tertarik semuanya,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.