Hadiri Rakon RPJMN, Ini Kata Yasti

0
24

TNews, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menghadiri pembukaan rapat konsultasi (Rakon) regional Pulau sulawesi,penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang dilaksanakan di Hotel Sintesea Peninsula Manado Senin 5 Agustus 2019. Dalam rapat konsultasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam kesempatannya ia mengungkapkan tujuan Konsultasi regional pulau Sulawesi ini bertujuan untuk menyelaraskan target agenda pembangunan nasional dengan pembangunan daerah per pulau besar,”Kata Yasti.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengungkapkan, secara garis besar rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024 diarahkan pada tujuh sasaran utama yaitu menguatkan ketahanan ekonomi dan pemerataan wilayah, peningkatan kualitas SDM, pembangunan di bidang kebudayaan dan peningkatan infrastruktur, pelestarian lingkungan hidup serta ketahanan menghadapi bencana, stabilitas politik dan reformasi birokrasi. “Ini merupakan agenda strategis untuk menyelaraskan rencana pembangunan antara pusat dan daerah lima tahun ke depan,” ujar Yarlis.

Diketahui, Rapat konsultasi tersebut dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dihadiri Sekretaris Kementrian PPN/Bappenas RI Gellwyn Daniel Hamzah Jusuf, juga dihadiri para Deputi di Kementrian BPN/Bappenas RI, pertemuan itu melibatkan kabupaten/kota dari provinsi, kabupaten kota se Sulawesi unsur akademisi dan pelaku usaha.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.