Hadiri Sidang KGMPI Tahun 2023, Limi Mokodompit: Pentingnya Silaturahmi Antar Umat Beragama

0
30
Gambar : Hadiri Sidang KGMPI Tahun 2023, Limi Mokodompit: Pentingnya Silaturahmi Antar Umat Beragama, (26/10/2023).

TNews, BOLMONG – Guna mendukung kegiatan gereja, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, memberikan sumbangan uang senilai Rp. 20 juta.

Sumbangan tersebut diberikan bupati saat menghadiri kegiatan sidang Badan Pengurus Lengkap (BPL) Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI) tahun 2023 di Gereja KGMPI Bethesda, Desa Bolangat Timur, Kamis 26 Oktober 2023.

Adapun sumbangan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bolmong dalam mendukung pelayanan gereja dan mempererat kerja sama antara gereja dan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus Sinode KGMPI serta panitia pelaksana atas terselenggaranya sidang BPL ke-2 tahun 2023.

Menurutnya, bahwa kegiatan sidang ini akan memotivasi pengurus dan anggota KGMPI untuk meningkatkan peran dan kontribusi mereka dalam pelayanan gereja.

“Sekaligus memperkuat sinergi antara KGMPI dan pemerintah daerah. Untuk itu, Saya mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai tantangan, seperti kemiskinan, ketidakadilan, dan radikalisme agama yang dapat mengganggu kerukunan umat beragama,” tutur Limi.

Lanjut Limi, harapan bahwa gereja-gereja di Indonesia akan bekerja lebih erat bersama dengan umat beragama lainnya untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. “Pentingnya meningkatkan nilai-nilai spiritual dan wawasan jemaat guna menghadapi pengaruh negatif di sekitar kehidupan mereka,” ucap bupati.

Di sisi lain, bupati berharap agar sidang ini akan menghasilkan program kerja yang lebih baik dan sejalan dengan program pemerintah daerah, karena KGMPI adalah mitra kerja pemerintah.

“Selain itu, pentingnya hubungan silaturahmi antar umat beragama untuk menciptakan kehidupan yang lebih harmonis, tentram, dan damai,” jelas bupati.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.