Ini Pesan Sekda Bolmong Kepada Peserta Diklat Prajabatan

0
66
Pemkab Bolmong Warning Perusahaan Soal BPJS Karyawan
Ashari Sugeha

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, Selasa 3(1/05/2016), resmi menutup pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) golongan I, II dan III yang terangkat lewat jalur tenaga Honorer Kategori II.

Kegiatan tersebut, merupakan pola kemitraan antara Pemkab Bolmong dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Hi Salihi Mokodongan, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Drs Ashari Sugeha mengatakan, pendidikan dan pelatihan Prajabatan ini, merupakan diklat yang wajib diikuti oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan ini berfungsi sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan, dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS sebagai unsur utama, sumber daya aparatur Negara yang mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” katanya.

Disamping itu, disamping itu kata Ashari, figur aparatur mampu memainkan peranan sesuai dengan kompetensi berdasarkan tugas pokok dan fungsinya.

“Diklat Prajabatan merupakan instrumen strategis untuk memberi bekal bagi setiap CPNS khususnya dalam rangka penyelenggaran pemerintahan Negara, serta bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Rolly Karamoy mengatakan, pelaksanaan diklat ini merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah untuk memenuhi persyaratan administrasi bagi setiap Calon Pegawai Negeri sipil yang akan beralih status ke PNS.

“Disamping itu, kegiatan ini untuk pembinaan bagi setiap peserta meliputi, etika perilaku disiplin, moral dan kecerdasan mental spiritual, emosianal,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana Diklat Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan Karir (Bangkir) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, Aldi Pudul SCom mengatakan, peserta diklat Prajabatan ini, diikuti 156 orang yang terbagi dalam empat angkatan terdiri golongan I sebanyak 10 orang, golongan II sebanyak 114 orang,  dan golongan III sebanyak 32 orang.

“Secara keseluruhan dari 156 peserta dinyatakan lulus,” kata Pudul.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil penilaian panitia penyelenggara dan widyaswara, peserta terbaik perangkatan yakni, angkatan 1 atas nama Metri Fereto, angkatan 2 Djunaidi K. Mooduto, angkatan 3 Abdul Rizal, dan angkatan 4 Sriwahyuni Handayani.

Penutup diklat Prajabatan ini turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Bolmong, Dra Hj Ulfa Paputungan MM, dan para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bolmong.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.