Ini Tugas Pertama Tahlis Setelah Dilantik Menjadi Panglima ASN Bolmong

0
90
Tugas Pertama Tahlis Setelah Dilantik Menjadi Panglima ASN Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Setelah resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Galang langsung mendapat tugas dari Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti langsung memerintahkan kepada Sekda Bolmong ini, untuk segera melakukan upaya perbaikan serta pembenahan terhadap berbagai upaya perbaikan serta pembenahan, terhadap kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong

“Pembenahan tersebut, khusus yang berkaitan dengan penataan, pengelolaan keuangan daerah, pengawasan internal serta peningkatan semangat dan disiplin dari seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong,” kata Mokoagow.

Yasti dalam sambutan menjelaskan. Sebelum melaksanakan pelantikan tersebut, Pemkab Bolmong telah melaksanakan tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk jabatan Sekda.

“Karena itu parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan Sekda saat ini, telah melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, serta nilai pengabdian dan komitmen akan tugas dan tanggung jawab kepada daerah dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu juga katanya, pelaksanaan seleksi JPT tersebut sesuai dengan amanah dari UU No 5 Tahun 2014, tentang ASN dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian JPT secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah, serta instruksi Presiden RI No 3 tagun 2014 tentang percepatan lengisian jabatan tinggi secara terbuka dan kompetitif.

“Semoga melalui pengambilan sumpah dan pelantikan ini akan dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi dari kita semua, khususnya untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif dan efesien sebagaimana yang menjadi harapan dari kita semua,” tukasnya.

Perlu diketahui bersama, pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Bolmong nomor 821.2/B/03/BPKP/SK/15/2017 tentang pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.