Jhon Wetipo : Waduk Pindol untuk Kepentingan Rakyat Bolaang Mongondow

0
172
Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo.

TNews, BOLMONG — Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Jhon Wempi Wetipo mengatakan, pembangunan Bendungan Pindol, di Desa Pindol, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) semata-mata untuk kepentigan masyarakat Bolmong.

“Pembanguna waduk ini semata-mata untuk kepentingan rakyat, dan bukan untuk PUPR. Ini merupakan target kita untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia,” kata Wetipo saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan kerja di Waduk Pindol, Rabu (01/06/2020).

Dia menuturkan, sepanjang jalan sejak masuk di Bolang Mongondow, sebagian sawah masih kering dan tidak ada air yang mengalir. Untuk itu  kata dia, pembangunan waduk tersebut manfaatnya untuk rakyat.

“Infrastruktur yang dibangun negara ini kepentingannya kembali ke rakyat. Maka dari itu pembangunan waduk ini sebagai fungsi untuk mengaliri air ke sawah agar masyarakat bisa menanam dan bisa hidup lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya berharap dukungan dari Pemda, Pemprov dalam hal ini Bupati dan Gubernur untuk melakukan kerjasama yang baik untuk pembangunan waduk kedepan.

“Sehingga apa yang kita harapkan dalam pembangunan ini bisa berjalan sesuai target. Sebab, kita optimis waduk ini tuntas dikerjakan tahun 2021 mendatang,” pungkas putra asal Papua itu.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan Wamen tersebut, diterima langsung jajaran Pemkab Bolmong, diaantaranya Sekda Tahlis Galang, para Asisten, Kepala SKPD, Sangadi (Kepala Desa) serta masyarakat.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.