Kecamatan Bolaang Mulai Salurkan BantuaN Sosial Tunai Tahap II

0
77

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kecamatam Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di 11 Desa.

Penyaluran dilakukan melalui Kantor Pos masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Bolaang, penyalurannya dibagi dalam dua hari, diterima secara langsung di Kantor Camat.

Camat Bolaang Harry Damopolii yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow  dalam jabatannya, melakukan pemantauan langsung proses penyaluran yang dilakukan oleh pihak Kantor Pos Bolaang. Penyaluran yang dilakukan berlangsung aman sesuai dengan harapan daerah. Menjelang pukul 17.30 terpantau, aktifitas penyaluran masih terus berlangsung dibawah kendali langsung Camat didampingi petugas sosial.

Dalam kesempatan tersebut Camat Harry Damopilii mengatakan penaluran akan berlangsung selama dua hari. “Untuk Kecamatan Bolaang penyaluran dilakukan selama dua hari. Kemudian penerima bantuan tersebut harus yang bersangkutan, tidak diperbolehkan diwakili oleh orang lain dengan ketentuan membawah KTP dan Kartu Keluarga yang bersangkutan,” kata Harry.

Sekadar diketahui, penerima BST Kemensos untuk Kabupaten Bolaang Mongondow secara keseluruhan berjumlah 10.010 Kepala Keluarga dengan besaran anggaran yang diterima sebesar Rp. 600.000 per kepala keluarga. “Kita akan upayakan dan pastikan penerima bantuan tersebut langsung kepada penerimanya,” ungkapnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.