Ketua TP-PKK Bolmong Hadiri Peringatan Kesatuan PKK ke-45

0
40

TOTABUANEWS, BOLMONG – Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Senin (2/10).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2017 ini mengambil tema ‘Budaya Hidup Sehat Dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan Untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera’ kegiatan tersebut akan berlangsung 2-4 Oktober mendatang.

“Acara ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh ibu negara Iriana Joko Widodo, serta Kader PKK yang terpilih se Indonesia,” ungkap Kaligis.

Menurutnya, peran PKK ke depan di pandang semakin strategis dalam kemitraan untuk menjawab kepemilikan dan kebersamaan program. Tantangan berat yang dihadapi ke depan dalam erah globalisasi adalah laju pertumbuhan penduduk dan pengetasan kemiskinan. Menjadi simetris dengan program nawacita yang ke lima, yakni meningkatkan kwalitas hidup manusia Indonesia melalui program revolusi mental.

 

“Untuk mendukung pemerintah dengan nawacitanya, diperlukan peran aktif masyarakat terutama dalam pemberdayaan keluarga. Dalam era globalisasi pada saat ini, perlu peningkatan multi SDM, dalam upaya pencapaian indeks pembangunan manusia yang optimal, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dengan menanam nilai-niai kesehatan,” katanya.

 

Lanjutnya, para perempuan juga didorong untuk memelihara dan membiasakan gaya hidup sehat.

 

“Untuk kaum perempuan supaya jangan malu-malu memeriksakan secepatnya kesehatan. Karena sangat dibutuhkan kesadaran deteksi dini, apalagi perempuan harus proaktif dalam menjaga kesehatan keluarga,” tutupnya‎.

 

Peliput: Ebby Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.