Kinerja Puskesmas di Bolmong Akan Kembali Ditingkatkan

0
52
Kinerja Puskesmas di Bolmong Akan Kembali Ditingkatkan
Julin Papuling

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus meningkatkan pelayanan Di masing – masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Dimana Dinkes saat ini sedang mengenjot program Lokakarya Mini di 17 Puskemas yang tersebar di seluruh wilayah Bolmong.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling mengatakan, tujuan Lokakarya untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor  sehingga terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaanya.

“Untuk saat ini kami sedang melaksanakan program tersebut. Dan untuk bulan ini sudah ada dua Puskesmas yang menjalakanya, yaitu Puskemas di Desa Dolodua dan Desa Tadoi,” ujarnya, Selasa (9/5/2017).

Dengan adanya program ini, dapat  mempererat kerjasama para petugas interen Puskesmas, serta bisa memantau kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Jadi  kami juga bisa mengedentifikasi permasalahan dan hambatan selama pelayanan Puskesmas itu, intinya bisa mengevaluasi kekurangan terkait pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Papulling juga menuturkan, dalam Lokakarya tersebut pihaknya melakukan penandatanganan pakta integritas kepada setiap petugas di Puskesmas.

“Hal ini agar para petugas sudah mempunyai tanggung jawab kerja, dan tidak lagi berharap ke sesama petugas. Mudah-mudahan program ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di Bolmong,” tandasnya.

EBBY MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.