KPU Bolmong Imbau Pemilih Jangan Golput

0
196
Hari Sumpah Pemuda, KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai
Fahmi Gobel
Fahmi Gobel
Fahmi Gobel

TOTABUANEWS, BOLMONG Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Fahmi Gazali Gobel menghimbau kepada seluruh wajib pilih diwilayah Kabupaten Bolmong, agar dalam pemilihan kepala daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur) Sulut nanti, dapat menggunakan hal pilihnya.

“Baiknya pemilih jangan Golput, apalagi Golput tidak akan mempengaruhi hasil akhir Pilkada. Itu hanya merugikan pemilih,” ungkap Fahmi.

Disisi lain, Fahmi juga berharap kepada panitia pengawas pemilu (Panwaslu), untuk mengawasi proses pencocokan pemilih (coklit) yang saat ini sedang dilakukan oleh petugas pendata pemilih. “Kami minta kepada masyarakat untuk melayani petugas pendata pemilih,” harap Gobel.

Sementara itu, salah satu komisioner KPUD Bolmong Isnaidin Mamonto menjelaskan proses coklit DPT saat ini sudah mencapai 90 persen. “Sudah sebagian besar data pemilih sementara direkap. Malah sudah ada beberapa desa yang mencapai 100 persen,” kata Isnaidin.

Untuk yang belum tuntas, Isnaidin mengaku karena petugas pendata tidak ketemu dengan pemilih. “Ada beberapa dua bahkan tiga kali dikunjungi, tetapi yang bersangkutan tidak berada dirumah. Tapi tetap akan dikujungi,” tambahanya.

Ia meyakini, juga DPT pada pilgub tahun ini akan mengalami penambahan bila dibandingkan dengan DPT pilel 2014 lalu. “Tanggal 20 bulan ini hasil DPT sementara sudah bisa diketahui,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.